Template by:
Free Blog Templates

Rabu, 28 April 2010

KOMIK-KOMIK KARYA KURODOKI STUDIO

PROYEK TERBARU:

►BATARA WISNU
Premis: “setiap kisah akan berputar kembali”

Logline: apa jadinya jika para raksasa alengka
muncul di jaman sekarang?
siapakah yang mampu mengalahkannya??
Jawabannya hanya dialah..
titisan “batara wisnu”


►SAMURAI TIGOR!
Premis: “walaupun semuanya berbeda, dengan menyatukan hati maka
akan menjadi satu”

Logline: shinosuke tigor…
Cowok tampan, pandai dalam semua hal , jago masak dan
senang olahraga. cowok idaman para gadis.

Joe tigor…
Cowok serabutan, galak, penuh tingkah konyol, dan, berandalan. cowok paling dibenci para gadis.

Tapi, apa jadinya jika mereka berdua saudara kembar?

KOMIK AJUAN YANG DITOLAK ELEX ……

►MORIA
Premis; “mimpi dapat kita ubah menjadi kenyataan.
Tapi, kenyataan tidak dapat kita ubah menjadi mimpi kembali”

Logline: kehidupan SMA, Moria seakan berubah
menjadi mimpi buruk setelah menemukan buku diary
kutukan..

Sejak itu, ia terus bermimpi teman-temannya dibunuh oleh
gadis misteius. Dan, mimpinya menjadi kenyataan didepan
matanya sendiri..




►PRESIDENT OF GHOST
Premis: “jahat dan baik, bukan sesuatu yang dapat nilai dengan satu
arah saja”

Logline: karena bermain jelangkung, Arika kini
bertukar posisi dengan Jaeni presiden hantu, di dunia hantu..

Kini, Arika harus menjadi seorang presiden hantu.
Sedangkan, Jaeni harus menjadi gadis SMA yang akan
mengikuti ujian kelulusan..

Bagaimana cara mereka jalanin kehidupannya,dan cara
mereka dapat kembali ke dunia masing-masing?

►JENDRAL
Premis: “bukan takdir yang menentukan impian kita. Tetapi, diri kita
sendiri yang menentukan impian kita.”

Logline: Galaksuma adalah teater drama terbesar
yang menjadi impiannya
Fandy dan Rena..

Mereka berdua berjanji, jika sudah dewasa kelak mereka akan menjadi bintang besar di teater tersebut bersama-sama..

Tapi, takdir berkata lain, mereka berdua justru harus menjadi
rival dalam memperebutkan gelar bintang “jendral”


►RELIEV
Premis: “kita harus mengakui jati diri kita sebenarnya. Karena, itulah
kebenaran yang ada di dalam diri kita”

Logline: Anton memiliki kekuatan super
ditangan kirinya. Namun, ia sembunyikan kekuatan tersebut
hingga ia tumbuh dewasa.

Suatu ketika, anton bertemu seseorang menggunakan
kekuatan tangan kiri seperti dirinya…

Dan, orang tersebut mengatakan
bahwa nama kekuatan itu adalah “RELIEV”..
►RORRIM

Premis: “terkadang kita berada dalam keadaan yang tidak kita
inginkan. Maka itu, kita harus berjuang untuk mengubah keadaan tersebut, bukan mengharapkannya..”

Logline: Reno sangat tidak suka masuk sekolah. Karena, jika ia masuk
sekolah, teman-temannya selalu mem”bully” dirinya..

Suatu ketika, ia berdoa agar berada di dunia yang keadaannya terjadi sebaliknya..

Dan, setelah doanya selesai, doa Reno benar-benar menjadi
nyata. Ditengah kebingungan Reno, muncul seorang gadis
yang berkata “selamat datang di dunia rorrim”

►BLACK SCHOOL
Premis: “jalan yang salah bukanlah sebuah jalan yang dapat
menghentikan langkah kita. Tetapi, jalan yang salah adalah sebuah jalan yang dapat membuat kita berlari kembali ke jalan benar..”

Logline: Rika telah melakukan kesalahan terbesarnya, dengan
membunuh kedua orangtua..
Dan, kini dia harus hidup di balik jeruji bukan, kehidupan siswi SMA lagi..
Tapi, Rika terkejut, karena di balik jerujipun, ada sebuah
sekolah khusus para tahanan dan, narapidana yang mereka
sebut dengan nama “Black School”..

Komik ajuan yang ditolak koloni m&c!...

►7PENHERO
Premis: “kita tidak akan dapat mempertahankan
Persahabatan walaupun ada kebaikan didalamnya. Namun, masih ada setitik keburukan didalamnya”

Logline: Ini bukanlah kisah sebuah legenda..
Ini bukanlah dongeng masyarakat..
Ini bukanlah sebuah mitos….

Tapi, ini cerita nyata tentang bagaimana kita dapat menjadi “pahlawan dalam persahabatan”


►PELANGI
Premis: “setiap manusia memiliki mimpi untuk alasan dia
hidup. Dan, jika semua mimpi yang memiliki alasan yang sama bersatu, maka akan menjadi kekuatan mimpi yang mampu meraih impian tertinggi setiap manusia”

Logline: Di saat seluruh komikus muda merayakan ulang tahun ke 80
komik Indonesia..

muncul, sesosok cowok misterius, yang membacakan logline-logline karya komik mereka. Dimana, setiap logline selesai ia baca, cerita komik yang seharusnya fiksi,telah menjadi kenyataan!!

Ditengah kepanikan peristiwa tersebut, muncullah seorang gadis bernama “Pelangi” yang kelak menyelamatkan dunia nyata..

ABOUT KURODOKI

● siapa nama asli anda??
Effendy kurniadi.
● kenapa anda memilih nama “kurodoki”??
Hmm.. awalnya, nama pena saya kuroi dari salah satu sahabat saya.
Tapi, kalau setiap selesai ngomik. Saya terkadang berkata “HOKIDOKI!”. Jadi, saya ubah saja menjadi kurodoki. Jadi, nama itu tak ada artinya. Hehehehe…
● sudah berapa banyak cerita komik yang anda buat??
Wah gak ke hitung!! Hehehe.. tapi, yang serius dan ditolak oleh penerbit baru 8 cerita saja…
● walaupun, anda terus gagal, kenapa anda masih saja menekunin dunia
komikus??
Karena hanya ngomik yang bisa saya lakukan. Hahahaha…
● apa hanya bidang komik saja yg bisa anda lakukan?
Ada!! Hobi tidur.. hehehe.. sebenarnya selain komik, saya sedang mencoba dunia grafity, seni jalanan gtu…
● kan anda hobi ngomik kan bnyak tuuh style bermacam2 anda mengeluti
style apa?
Style, manga semi realis… seperti komik senior Is yuniarto (GARUDAYANA)…
● pernah gak sii kepikiran mencoba style lain…?
Hmmm.. pernah, yaitu chibi,dan manga moe.. tapi, malah jadi berantakan! Hahaha.. mungkin, saya harus mencoba lebih keras lagi, untuk mencoba style lainnya hehehe..
● kan manga ke jepang-an gituu pernah gak sii mencoba yang ke Indonesia-
an. Seperti komik indie yang berbau ke Indonesia-an?
wah… untuk sementara ini saya ingin focus ke jalur penerbit saja. Karena, jika berpindah ke jalur indie, itu membutuhkan modal, dan usaha yang kembali dari pertama lagi. Lagipula, jalur penerbit saja, saya belum berhasil untuk tembus. Hahaha…

● tapi kan di luaran sana banyak yg menawarkan pelanjut2 dari komik indie
tersebut, dan b’nyak peluang yg anda raih dari pengalaman yang membuat
komik lebih besar kan,dan anda hanya perlu belajar sedikit….?
Hahahahaha… saya juga pernah mendengar hal tersebut dari teman-teman komikus yang berada di jalur indie. Tapi, saya ingin jalanin dahulu yang saya sedang tekunin ini…
● tapi kan komik indie, semakin menghilang dari peminat nya dan apakah
anda tidak mau melihat komik indie tersebut banyak peminat dan
pengemar? dan sedangkan komik manga banyak di luar dan masih banyak
yg melestarikan, sedangkan indie hanya 10% dari sekian banyak
komikuss…?
Yah… memang kenyataannya banyak yang tidak menyukai jalur indie. Dan, katanya, ada beberapa komikus yang hanya ingin jalur indie sebagai “ batu loncatan”. Maka itu, saya tidak ingin melangkah ke jalur indie. Karena, di jalur ini pun, saya baru setengah jalan, begitu…
● oo…begitu ya sudah lahh saya tidak maksa itu hak anda klo anda ingin
mengeluti manga silakan dan geluti terus sehingga anda sukses dan komik
anda laku dipasaran tanah air…? 
Yah… begitulah saya juga tak begitu ahli jalur indie. Hehehe.. yes! Next question??
● emmmm….mulai kapan sii anda belajar mengambar dan sejak kapan anda
mengeluti dunia manga….?
Dari kelas 6 SD saya mencoba membuat komik. Dan, waktu itu temanya sepakbola… tapi, saya belajar komik itu pada saat SMP. Dan, akhirnya.. saya mulai serius di dunia komik setelah saya SMA..
● ooo….begituu…mulai dari 6 SD, ternyata masih kecil juga yah
terinspirasi dari siapa sii anda pada waktu itu? Sehingga anda sampai
sekarang tertarik pada dunia manga yang berasal dari negri matahari itu?
Kalo.. di Indonesia, saya sebenarnya menyukai karya “Bapak Komikus Indonesia” kita, R.A Kosasih…
Tapi, kalo dari jepang, saya menyukai Urasawa Naouki…
● sipa tuuhh saya jadi bingung,mungkin karnah saya masih awang terhadap
dunia komik?
R.A Kosasih itu, komikus legenda yang berhasil membuat karya “MAHABRATA” dan, “RAMAYANA”. Sedangkan, Urasawa Naouki, adalah pencipta karya “20th CENTURY BOYS”…

● kembali ke karya anda. Di antara ke-8 karya anda itu, judul yang mana
yang anda paling sukai?
Pelangi, karena temanya menyatukan semua kisah cerita komik dari komikus lain, menjadi kesatuan cerita. Karakternya juga unik, karena dari bentuk manga komikus asli… sayapun, takjub dengan alur cerita yang saya buat sendiri.
● saya dengar, anda memiliki beberapa proyek terbaru untuk pengajuan kembali karya anda. Kalau boleh tahu, apa saja judulnya?
BATARA WISNU yang merupakan ide cerita sendiri. Dan SAMURAI TIGOR yang merupakan ide cerita teman saya..
● tadi anda bilang, SAMURAI TIGOR adalah ide ceritanya milik teman anda. Apakah, ini artinya anda sudah menyerah memakai ide cerita anda sendiri, dan lebih memilih ide cerita milik orang lain?
Ah tidak… SAMURAI TIGOR itu memang ide cerita teman saya, tapi itu jika ia bergabung dengan saya saja. Tapi, jika tidak, maka saya akan memakai ide cerita saya yang BATARA WISNU…
● oooh.. jadi, kali ini anda mencari seorang teman untuk maju dan, berjuang bersama-sama yah?
Yup! Setelah gagal sebanyak delapan kali, kali ini saya tidak ingin berjuang sendirian lagi. Jadi kali ini, saya ingin menunjukkan seluruh kemampuan saya dengan bantuan seorang teman..
● hmm… berarti anda sangat menaruh harapan besar kepada teman anda itu. Tapi, bagaimana bila dia tidak bergabung dengan anda? Apa tindakan anda?
Tentu saja aku akan merasa sedih. Tapi, sebagai penggantinya saya akan mencoba untuk mencari jalan lain dengan mengikuti komunitas komik dan, bermodal semangat dan, ide cerita batara wisnu ini..
● wah.. anda benar-benar orang yang pantang menyerah. Kalau boleh tahu, adakah peristiwa istimewa tentang perjuangan anda dalam dunia komik??
Ada! Dan, sebenarnya banyak sekali… salah satunya adalah saat ingin mengajukan naskah PELANGI, waktu itu saya sampai kehujanan dan, masuk kedalam toko gramedia untuk mendapatkan formulir pendaftaran koloni, yang ada di dalam komik..
● benar pegalaman berharga yah.. tapi, bagaimana tanggapan orang-orang disekitar tentang tekad membara anda ini dalam memperjuangkan cita-cita??
Mereka pasti berkata “EFENDIIII KAU SUNGGUH GILAAA!!!” hahaha… tapi, mereka semua memang mendukung aku, terutama keluarga saya sendiri…

● oh ya… adakah pesan-pesan khusus calon komikus Indonesia atau teman-teman anda??
Percaya pada mimpi kalian, jangan takut untuk gagal, dan terjatuh. Karena, nanti kita akan belajar untuk bangkit dan menuju keberhasilan.. teruslah berkarya, teruslah mengejar mimpi kalian.. raih kemenangan kalian dengan menggunakan cara kalian sendiri…

MAJULAH TERUS!!!

2 komentar:

Kurodoki Studio Comics mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
lucky mengatakan...

oke aku dukung dengan sepenuh jiwa ku

wkwkwkwkwk

Posting Komentar

tolong yang mendukung pembuatan gallery kurodoki